Main-main di Playparq Epicentrum Walk

Yeeeeaay akhirnya Alula nemu playground yang asik lagi buat main-main.. Setelah nyobain Giggle yg di FX akhirnya tadi siang kita ke Playparq.. Area nya emang ga terlalu besar,tapiii cukup banget buat Alula.

Playparq itu playground untuk anak 1-8th. Tiket masuknya Weekday 40ribu Weekend 60ribu. Yang bayar tiket masuk anak-anak aja,orang tua atau pendamping Gratis,tapiii mulai Januari nanti Pendamping bayar Tiket masuk 10ribu.

Ga mahal kaaan ? Tempatnya pun enak didalam mall. Bebas mau main dari pagi sampai malam hehe..
Next time mau coba Playparq yang di Kemang ah,biar bisa main air sekalian..

20131230-211628.jpg

Frekuensi Menyusu Alula

Alula sebentar lagi 13bulan,makan sehari 3x,ngemil buah bisa 2x,ngemil snack sering banget apalagi disela-sela bermain. Tapiii frekuensi menyusu juga semakin sering,yak SEMAKIN sering.. Alhamdulillah produksi ASI walaupun tidak bisa dibilang banjir,tapi Alhamdulillah selalu cukup buat Alula. Cuma saya masih agak heran aja kan katanya kalau anak sudah mulai makan frekuensi menyusu akan berkurang,tapi kok Alula justru tidak apalagi kalau malam.. Saya masih harus bangun tengah malam sebanyak 3 bahkan pernah sampai 5 kali menjelang Shubuh. Setelah Shubuh pun kadang Alula masih minta menyusu lagi dan baru bangun sekitar jam 7 atau jam 8 pagi. Bangun tidur pun tetap harus menyusu dulu sebelum akhirnya sarapan.. Habis sarapan menjelang mandi Alula minta nyusu lagi,setelah mandi nyusu lagi,disela-sela bermain nyusu lagi,habis makan siang nyusu lagi,mau tidur siang harus nyusu dulu kalau tidak pasti tidak akan tidur siang. Begituu terus setiap hari.

Jadiii adakah ibu-ibu yang mengalami hal serupa ? Semakin besar anak malah semakin sering frekuensi menyusunya,bukan malah berkurang.. Long way to go to weaning moment.. Semoga ketika waktunya tiba kami,saya dan Alula sudah siap 🙂

A Year Of Breastfeeding

Horeee akhirnya proses menyusui Alula sampai juga 1th.
Alhamdulillah menyusuinya lancaar..
Review satu-satu yaa

– Dari baru lahir Alula udah pinteeer bgt nyusunya,walaupun Alula termasuk bayi prematur yang katanya agak susah dalam menghisap ASI dr puting ibu. Nenennya tuh rakus apalagi waktu pas Growt Spurt (wajarlah yaaa) dan sampe sekarang nih juga tetep sama,Rakus hahha..

– Dari baru lahir sampe 4bulan Alula termasuk bayi yang sering banget Gumoh bahkan muntah. Keluar dari hidung juga pernah..
Panik dong ? Yaiyalaaah,ibu baru mana yg gak panik. Apalagi neneknya Alula sama sekali ga pernah ngalamin dulu anak-anaknya (saya dan adik saya) gumoh hebat kayak Alula. Tapiii setelah konsul sama dokter selama BB nya naik terus ga ada yg perlu dikuatirkan.

– Ga ada cerita puting lecet atau berdarah-darah dari waktu Alula bayi. Tapiii lecet dan berdarah justru mulai pas Alula belajar menggigit,skitar 8blnan deh dan puting berdarah pas Alula 11bln.. Nyerah ? Ngga doong.. Kan menyusui itu harus keras kepala. Lebih seneng liat anak sehat kan ? Hehe

– ngASI buat Alula itu Alhamdulillah dapet dukungan dari semua pihak. Terutama orang-orang rumah. Ga ada cerita disuru kasi sufor waktu Alula growth spurt.

– proses dari menyusui ke mpasi Alula lumayan agak susah tapi. Alula baru mau mulai makan pas 7bulan. Sampe skr makannya banyaaak,ga pernah ga abis. Ngemilnya apalagi.. Suka bgt sama Gerber yg Graduates atau Snack Beras Baby Choice.. Kalo buah Alula suka Apel. Intinya siih Alula itu makan apa aja ga ada yg ga suka. Soalnya tiap orang lagi makan suka minta,haha.. Selama makanannya ga pedes sih saya ngebolehin aja Alula makan..

– Belum kepikiran mau nerusin ASI dicampur fresh milk atau UHT.
Sekarang sih lagi pengen ngajarin Alula buat minum dari gelas.

Dan dari semuanya saya amat sangat menikmati proses menyusui itu sendiri. Saya seneng karna menyusu Alula itu jarang sakit dan nempel banget sama saya. Paling lama saya ninggalin Alula pergi itu sejam. Lebih dari itu Alula selalu ikut kemana saya pergi. Soalnya Alula ga bisa dititip,dia mau tidur kalo udah menyusu sama saya,ga ada cerita dikasi ASIP,anaknya nolak!

Jadii lanjutkan sampe 2 tahun dong ? Iya dooong.. Atau bahkan sampai Alula gak mau lagi menyusu dengan saya hehe..

20131204-203521.jpg

Terima Kasih Alula

Setahun sudah usiamu anak mama tersayang Alula Camilia Yvonne..
Rasanya baru kemarin mama melahirkan kamu nak.

Terima Kasih sudah memberi mama kebahagiaan yang tak terhingga..
Terima Kasih sudah menjadi penyejuk dan penenang hati mama dikala mama sedih..
Terima Kasih karena dengan adanya kamu mama jadi belajar harus banyak bersabar lagi..
Terima Kasih walaupun kamu belum bisa mengatakannya,tapi mama tau kamu pun juga menyayangi mama seperti mama menyayangi kamu..
Terima Kasih sudah menceriakan hari-hari mama dengan tawamu,tingkahmu dan kepintaranmu..
Terima Kasih sudah menjadi anak yang menyenangkan selama ini,terus begitu ya sayang..

Rasanya ribuan ucapan Terima Kasih tidak akan pernah cukup mama ucapkan untukmu,karena begitu banyak kebahagiaan yang kamu kasi untuk kita semua disini yang menyayangi kamu..

Sehat selalu anakku,makin pintar dan jadi anak sholehah ya nak..

Selamat 1 tahun anakku sayang.. Mama dan Papa akan selalu ada buat kamu,bersama-sama kita lewatin tahun-tahun berikutnya yaa..

With Love
Mama..

Alula 1st Birthday

Hari ini Alula tepat usia setahun.. Jadi tadi dirumah kita bikin acara selametan dengan kakak-kakak yatim seperti yang sudah saya ceritain sebelumnya..

Acaranya sehabis ashar.. Berkumpul sekitar 25org kakak-kakak yatim beserta seorang bapak yg memimpin doa.
Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar,begitu selesai berdoa turunlah hujan. Saya anggap hujan itu adalah keberkahan untuk kami semua disini..

Terima kasih untuk semua doa yang dipanjatkan untuk Alula hari ini.. Semoga doa kita semua diijabah oleh Allah. Aamiin..

20131202-211040.jpg

20131202-211050.jpg

20131202-211104.jpg

Cerita Pengantar Tidur

Udah hampir jam 11 malem,mata belum mau diajak merem. Suami dan anak uda tidur..

Sambil mandangin wajah alula yang lagi pulesss banget tidurnya,,jadi keinget setahun lalu.. Jam segini juga ga bisa tidur karena suster bolak balik ngecek infusan dan kasi obat.
Besok tepat setahun lalu Alula dilahirkan..

Berarti besok Alula ulang tahun dong ? Iya doong
Dirayain ga ? Ngga.. Cuma selametan aja bareng-bareng sama kakak-kakak yatim..
Maunya siih dirayain bareng-bareng sama temen-temen Alula tapii kata Papa nya Alula,anaknya blm ngerti jadi mending selametan ajaa..
Yowess sebagai istri penurut (kan pgn masuk surga,aamiin) jd ikutin omongan suami..

Jadiii,,tunggu postingan tentang ultahnya Alula yaa..