A Year Of Breastfeeding

Horeee akhirnya proses menyusui Alula sampai juga 1th.
Alhamdulillah menyusuinya lancaar..
Review satu-satu yaa

– Dari baru lahir Alula udah pinteeer bgt nyusunya,walaupun Alula termasuk bayi prematur yang katanya agak susah dalam menghisap ASI dr puting ibu. Nenennya tuh rakus apalagi waktu pas Growt Spurt (wajarlah yaaa) dan sampe sekarang nih juga tetep sama,Rakus hahha..

– Dari baru lahir sampe 4bulan Alula termasuk bayi yang sering banget Gumoh bahkan muntah. Keluar dari hidung juga pernah..
Panik dong ? Yaiyalaaah,ibu baru mana yg gak panik. Apalagi neneknya Alula sama sekali ga pernah ngalamin dulu anak-anaknya (saya dan adik saya) gumoh hebat kayak Alula. Tapiii setelah konsul sama dokter selama BB nya naik terus ga ada yg perlu dikuatirkan.

– Ga ada cerita puting lecet atau berdarah-darah dari waktu Alula bayi. Tapiii lecet dan berdarah justru mulai pas Alula belajar menggigit,skitar 8blnan deh dan puting berdarah pas Alula 11bln.. Nyerah ? Ngga doong.. Kan menyusui itu harus keras kepala. Lebih seneng liat anak sehat kan ? Hehe

– ngASI buat Alula itu Alhamdulillah dapet dukungan dari semua pihak. Terutama orang-orang rumah. Ga ada cerita disuru kasi sufor waktu Alula growth spurt.

– proses dari menyusui ke mpasi Alula lumayan agak susah tapi. Alula baru mau mulai makan pas 7bulan. Sampe skr makannya banyaaak,ga pernah ga abis. Ngemilnya apalagi.. Suka bgt sama Gerber yg Graduates atau Snack Beras Baby Choice.. Kalo buah Alula suka Apel. Intinya siih Alula itu makan apa aja ga ada yg ga suka. Soalnya tiap orang lagi makan suka minta,haha.. Selama makanannya ga pedes sih saya ngebolehin aja Alula makan..

– Belum kepikiran mau nerusin ASI dicampur fresh milk atau UHT.
Sekarang sih lagi pengen ngajarin Alula buat minum dari gelas.

Dan dari semuanya saya amat sangat menikmati proses menyusui itu sendiri. Saya seneng karna menyusu Alula itu jarang sakit dan nempel banget sama saya. Paling lama saya ninggalin Alula pergi itu sejam. Lebih dari itu Alula selalu ikut kemana saya pergi. Soalnya Alula ga bisa dititip,dia mau tidur kalo udah menyusu sama saya,ga ada cerita dikasi ASIP,anaknya nolak!

Jadii lanjutkan sampe 2 tahun dong ? Iya dooong.. Atau bahkan sampai Alula gak mau lagi menyusu dengan saya hehe..

20131204-203521.jpg

Advertisements